Berita Daerah Lampung Way Kanan

SMK Negeri 1 Agung Kecamatan Belambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Lakukan Kegiatan Latihan Bela Negara

Way kanan – Ampera-News.com – Kegiatan pokok extra pembelajaran SMK N1 Negeri Agung ini patut dijadikan contoh dan panutan bagi sekolah lain dengan merujuk dasar pelaksanaan MOU Mentri Pendidikan dan Mentri Pertahanan, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didik maka dilakukan proses pembelajaran extra untuk menempa siswa didik tentunya.

Dengan memberikan pembayatan serta latihan pendidikan kader bela negara sekaligus menanamkan rasa nasionalisme bangsa bagi siswa. hal ini merupakan suatu langkah awal yang sangat baik untuk merupakan dijadikanya Referensi bagi kegiatan extra pendidikan khususnya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan.

Bahkan tidak tanggung tanggung kegiatan Latihan Kader Bela Negara dilakukan selama empat minggu dijadikan dua tempat berbeda tahap awal dimulai di SMK N 1 Negeri Agung kec Belambangan Umpu selama tiga minggu, dan tahap kedua atau sebagai puncak kegiatan dilakukan dengan memilih tempat di Lanud Angkatan Darat Gatot Subroto Kec Way Tuba Kabupaten Way Kanan selama satu minggu, sekaligus penutupan yang dipimpin langsung oleh LetKol Cpn Yusuf Hidayat sebagai DanLanud Subroto Puspenerbad Kab Way Kanan.

Dalam sabutannya Yusuf menyatakan, kegiatan ini begitu penting dalam proses pembekalan pada siswa didik. khususnya dalam pembinaan mental dan memberikan motivasi jati diri yang lebih disiplin. tentunya akan sangat bermafaat sekali demi menjadikan manusia yang lebih berkarakter.

Dan harapan kegiatan extra ini dapat terus dilakukan secara terus menerus sehingga merupakan suatu pokok pembelajaran yang sifatnya wajib dilakukan demi terciptanya kader bangsa yang bermoral. tegasnya

Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah SMK N 1 Negeri Agung, Ahmadi Mangku Bumi S.Pd menambahkan, kegitan ini merupakan pelatihan kedisiplanan, wawasan kebangsaan serta pendidikan karakter bagi siswa didik.
dengan sasaran untuk memberikan tujuan meningkatkan pemahaman berkebangsaan dengan memegang teguh ideologi bebangsa dan bernegara, jelasnya.

Perlu diketahui bersama kegiatan latihan Kader Bela Negara ini diikuti sebanyak 20 siswa didik dari SMK Negri 1 Negeri Agung kecamatan Belambangan Umpu Kab Way Kanan jurusan TBSM, suatu kegiatan pembelajaran mengandung makna nilai didik yang sangat baik dilihat dari motto kegiatan yang dijunjung tinggi bagi siswa didik yaitu ”siap kerja, berbudi pekerti, NKRI harga mati”. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *