Berita Daerah Kriminal & Hukum Ogan Komering Ulu Selatan Sumatra Selatan

Diduga Adanya Surat Hibah Palsu Milik Orang Lain Saat Dimintai Keterangan Di Polres OKU Selatan

OKU Selatan, Ampera News – Rumah TB Almarhum dan Istrinya SA yang bersertifikat di tahun 1985 dengan Nomor Sertifikat 8423704, serta No Ukur 1069 dan No Urut 28 setelah pemanggilan dari Polres Oku selatan IK Anak dari NZ yang menghuni Rumah milik SA.

Menurut IK “dia hanya disuruh menempati oleh orang tuanya dan kakak nya”. RA saja mengaku bukan rumah dia katanya kepada Penyidik Polres ketika di klarifikasi di Ruangan Reskrim Polres OKU selatan.

Setelah beberapa hari Penyidik meminta RA anak dari NZ selaku terlapor memberikan keterangan Sertifikat milik TB yang sudah di balik namakan atas nama SA tertanggal (18.8.2019) itu tidak benar dia menujukan Surat Hibah dari orang tuanya yang di tanda tangani serta diketahui oleh Kepala Desa Surabaya SR dan juga Mengetahui Camat Banding Agung SB.

Padahal SA warga Dusun IV Desa Surabaya Pewaris Tunggal dari Almarhum TB selaku Suami dari SA dikarenakan didalam pernikahan mereka berdua tidak memiliki keturunan (ANAK) Selaku Ahli Waris.

Diminta kepada Camat Banding Agung SB untuk mengklarifikasi Surat Hibah tersebut kepada Kepala Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung OKU Selatan SR dan NZ serta RA. “ini kok ada yang menghibahkan Rumah milik SA selaku Ahli waris dari TB Almarhum suaminya” tanya SA.

Dihimbau oleh keluarga SA selaku pemilik rumah yang sah, Apabila tidak ada pembatalan Surat Hibah atau sejenis nya kepada Saudara RA Binti NZ tersebut “kami dari pihak keluarga akan menuntut sesuai Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan data-data yang diduga palsu”, tegas keluarga SA yang enggan disebutkan namanya.

Lanjut di konfirmasi oleh awak media, Sementara SA menjelaskan bahwa beliau “tidak pernah memiliki menghibahkan Rumah yang dibuat dengan suaminya TB selama dia masih hidup, itu memang hasil jerih payah saya dengan suami saya yang membuat bukan dikasih”, Tegas nya. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *